Rabu, 19 Oktober 2011

2012, Musim terakhir Del Piero Bersama Juventus…??

Presiden Juventus Andrea Agnelli mengungkapkan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir Del Piero bersama juventus. Hal ini diungkapkannya dalam pertemuan dengan para pemegang saham Bianconeri, Selasa 18 Oktober 2011, Agnelli menyebut bahwa karier pemain Juventus yang identik dengan kostum nomor 10 itu akan berakhir pada musim panas 2012.

Berikut adalah pernyataan dari Agnelli yang dikutip dari situs resmi Juventus "Ini adalah benar untuk menghormati dan berterima kasih kepada Alessandro 'untuk apa yang telah dia lakukan untuk Juventus," ujar Agnelli. "Melakukan hal di hadapan Presiden Boniperti, dengan siapa ia menandatangani kontrak pertamanya, adalah pengakuan sah dari orang besar dan seorang kapten yang hebat, mengakui segala sesuatu yang mewakili sepanjang sejarah klub. Setelah semua itu, untuk pertama kalinya harus dikatakan bahwa ini akan menjadi kontrak terakhirnya bersama Juventus. "

Del Piero bergabung dengan Juventus sejak 1993 dari klub Serie B, Padova. Beragam rekor sudah dipecahkan pria kelahiran Conegliano, 9 November 1974 tersebut. Dan bersama Bianconeri dia juga berhasil meraih banyak trofi bergengsi mulai dari Scudetto sampai Liga Champions dan Piala Interkontinental (sekarang Piala Dunia Antarklub).

Penghargaan terbesar bukan hanya karena Del Piero hampir memenangi semua trofi bersama Juve. Melainkan kesetiaannya tetap mendampingi Juve bermain di Serie B pada 2006 akibat rekayasa kasus Calciopoli.