Selasa, 20 September 2011

Moggi : “Conte telah membawa banyak antusiasme ke Juve.”

Luciano Moggi menilai performa Juventus di bawah arahan Antonio Conte mulai membaik dan memiliki kans yang besar untuk meraih Scudetto edisi 2011/12 ini.
Salah satu alasan kenapa Moggi menyatakan Juventus kian membaik adalah catatan hasil pertandingan yang mereka bukukan di dua laga perdana mereka di Serie A musim ini dengan mengalahkan Parma 4-1 dan 1-0 melawan Siena. Menurut kacamata Moggi, motivasi La Vecchia Signora semakin bertambah setelah mereka memiliki stadion baru, Juventus Arena.

“Juventus sangat mengagumkan dan brilian saat melawan Parma, dengan antusiasme di stadion baru. Di Siena kemenangan (diraih) jauh lebih sulit. Tim tentu tidak menampilkan permainan terbaik dan hasil seri pada akhirnya menjadi lebih adil.” ujar Moggi, seperti yang dilansir Football Italia.

"Meski demikian, kemenangan seperti itu bisa meningkatkan rasa percaya diri tim. Conte telah membawa banyak antusiasme ke Juve, semuanya berkat karekternya yang eksplosif," lanjut mantan direktur umum Juventus itu.

Moggi beranggapan, hasil impressif yang diperoleh Juventus dalam dua pekan ini tidak lepas dari energi positif yang ditularkan sang pelatih, Antonio Conte. Menurtunya, kepribadian Conte yang menggebu-gebu memecut semangat Juventus meraih hasil bagus di setiap pekan.

“Bagaimanapun, kemenangan yang diraih bukan dengan permainan bagus juga dapat memberikan kepercayaan diri begitu banyak. Conte telah membawa antusiasme begitu banyak untuk Juve berkat kepribadian eksplosifnya,” tutur Moggi.