Selasa, 20 September 2011

Lippi : “Juventus sanggup untuk bersaing meraih Scudetto.”

Rangkaian hasil impressif yang didapat Juventus dalam dua pertandingan di awal musim ini mendapat perhatian khusus dari Marcello Lippi.

Secara terbuka, mantan pelatih La Vecchia Signora itu memberikan atensi atas kinerja awal yang diperlihatkan Antonio Conte yang banyak menularkan spirit kemenangan di tubuh tim asuhannya. Ya, mantan anak asuh Lippi tersebut telah menelurkan dua kemenangan yang berimplikasi luas buat tim yang dalam beberapa musim ini acapkali tampil fluktuatif.

"Antonio Conte sudah memberikan Juve antusiasme, ketabahan dan rasa lapar untuk memenangkan setiap bola, yang tentu saja merupakan karakteristik penampilannya sebagai seorang pemain sepak bola," ujar Lippi dikutip Football Italia.

Lippi pun memberikan pujian atas upaya Juventus mendatangkan pemain handal di bursa transfer musim panas ini. Menurut pelatih kondang tersebut, Andrea Pirlo merupakan perekrutan sukses di awal kompetisi 2011/12 kali ini.

Kemampuan Pirlo melindungi bola merupakan kelebihan yang membawa efek positif saat Juve membangun serangan. Dan tidak terutup kemungkinan, Juventus akan kembali melanjutkan tradisinya merebut gelar scudetto, seperti disampaikan Lippi

“Pirlo, adalah gelandang yang mereka butuhkan untuk mengisi lini tengah. Saat memberinya bola sama seperti menyerahkan bola ke bank dan rekan setimya, tahu itu.
"Juventus sanggup untuk bersaing meraih gelar Scudetto di musim ini bersama dengan tiga atau empat tim lainnya," ,” tukas Lippi.