Senin, 14 Mei 2012

Salam Perpisahan Del Piero

Del Piero memberikan salam perpisahan untuk Juventus dan para fansnya pada laga terakhirnya di Seri A. Seperti ingin memberi 'hadiah' perpisahan, Del Piero mencetak gol kedua Juve di laga itu. Gol itu sekaligus menjadi gol ke-289 Del Piero selama berseragam Juve serta gol ke-188 yang ia cetak di Seri A.

Dalam acara peluncuran otobiografinya yang berjudul 'Giochiamo ancora' di Salone del Libro di Turin, Del Piero mengucapkan rasa terima kasihnya secara pribadi kepada para fans untuk kasih sayang yang mereka ditunjukkan dalam kemenangan 3-1 atas Atalanta kemarin.

"Untuk bisa mencetak gol, menang dan menerima respon dari semua fans Bianconeri itu sangatlah indah. Ini hari yang luar biasa dan bersejarah. Saya mempunyai banyak momen mendebarkan, tapi emosi yang saya rasakan kemarin sangat mengagumkan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang ada di sana. "

Setelah bermain selama 57 menit, Del Piero kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Simone Pepe. Satu per satu pemain Juve memeluknya saat ia berjalan keluar lapangan. Seisi stadion juga memberi standing ovation kala Del Piero berjalan menuju pinggir lapangan.

Usai ditarik keluar, Del Piero berjalan mengelilingi Juventus Stadium. Ia ingin memberi salam perpisahan bagi seluruh Juventini yang hadir di sana. Ia juga memungut syal yang dilemparkan dari tribun kepadanya. Beberapa penonton tampak menyeka air mata. Setelah 10 menit berkeliling, air mata akhirnya muncul di mata Del Piero.

" Itu hari yang sangat simbolis tentang apa yang sudah ada dalam karierku. Sampai kini aku belum bisa menelan emosiku. Itu hari yang sangat indah, bersejarah, tapi juga sedih. Scudetto kali ini terasa labih istimewa, terutama setelah semua yang pernah kita lalui dari tahun 2006 dan seterusnya.

Sebelum benar-benar meninggalkan Juventus, Del Piero masih punya kesempatan memberikan kemampuan terbaiknya kepada Juventus. Minggu (20/5/2012), Juve akan menghadapi Napoli di final Coppa Italia.

"Sekarang kami harus memikirkan agenda penting Minggu nanti. Mulai besok, kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Kami ingin memenangi semua," tekadnya