Kamis, 03 Mei 2012

Conte Tak Mau Menyalahkan Buffon

Antonio Conte mengakui bahwa Juventus seperti membuang bonus dalam meraih Scudetto. Meskipun menyesalkan hasil imbang yang harus diterima Juventus, namun Conte tak mau menyalahkan Gigi Buffon karena telah melakukan kesalahan yang fatal dan terus menargetkan Scudetto.

Keunggulan tiga poin Bianconeri atas Milan pada klasemen sementara, sekarang hanya terpaut satu poin saja setelah hasil imbang 1-1 melawan Lecce. Meski sempat unggul hampir sepanjang laga, I Bianconeri dihukum oleh gol Lecce menjelang laga usai. Buffon yang tidak mampu mengontrol bola dengan baik berhasil direbut Andrea Bertolacci yang selanjutnya menceploskan bola dengan mudah.

"Inilah sepak bola. Hasil imbang yang tidak diduga. Tapi itu bukan yang pertama terjadi. Hari ini giliran kami kebobolan dengan cara aneh. Ini menjadi alasan lain agar kami bisa bangkit.

" Memang ada penyesalan karena seharusnya kita bisa unggul dalam perburuan gelar. Kami membuang bonus dan sekarang kami harus memenangi dua laga berikutnya, gelar akan bisa dimenangkan, jika tidak maka tim lain yang akan diuntungkan," ujar Conte

" Kami telah mencapai hal yang luar biasa dan jangan lupa bahwa kita mengakhiri kompetisi diposisi ketujuh dalam dua musim sebelumnya.

"Buffon melakukan kesalahan, sama halnya jika striker gagal mencetak gol. Dia sangat kuat dan berpengalaman untuk bisa bereaksi secara positif. Sepanjang musim ini dia banyak menjadi penentu bagi kami," tutur Conte.

"Kami memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan kami, tetapi kami kurang tajam. Hasil imbang ini sama sekali tidak terduga. Mungkin karena pentingnya pertandingan ini membuat ketajaman kami terpengaruhi dan memberikan tekanan ekstra di bahu kami.

"Kami tak terkalahkan dalam 36 pertandingan Serie A dan kami harus tampil bagus untuk menjaga keunggulan kami dalam dua minggu ke depan, agar mimpi bisa menjadi kenyataan."