Minggu, 20 Mei 2012

Del Piero, 19 Tahun, Satu Cinta

Laga kontra Napoli pada final Coppa Italia , Senin (21/5/2012) dinihari WIB, tampaknya akan menjadi kali terakhir Del Piero tampil untuk Bianconeri, nyaris genap 19 tahun setelah debutnya untuk tim itu dengan melawan Foggia.

Juventus akan mengenakan seragam khusus pada pertandingan final Coppa Italia tersebut. Di kostum Si Nyonya Tua akan disematkan sebuah logo khusus sebagai simbol penghormatan bagi Alessandro Del Piero. Emblem itu bertuliskan tanggal Del Piero memulai dan mengakhiri laganya bersama I Bianconeri. Yakni, 12 September 1993 - 20 Mei 2012, plus frasa bertuliskan "One Love”.

Selama 19 tahun membela Juventus, hingga saat ini, Del Piero telah melewati 513 pertandingan. Total 208 gol telah diciptakan yang membuat namanya saat ini dicatat sebanyak pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Juventus.

"Dengan cara itulah klub dan rekan setimnya akan memberi penghormatan kepadanya, dengan sebuah tulisan sederhana yang menyimpulkan dengan cara terbaik apa arti Alex buat Juventus dan juga sebaliknya: 19 tahun, satu cinta, tersemat di kaus dan juga di hati," terang Juventus seperti dikutip AGI.it.