Sabtu, 02 Juli 2011

Lichtsteiner Resmi Menjadi Pemain Juventus

Juventus akhirnya sukses mendatangkan bek sayap asal Swiss Stephan Lichtsteiner dari Lazio. Guna menggaet pemain tersebut, Juventus harus mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro. Kepastian perekrutan pemain berusia 27 tahun itu disampaikan Juve melalui laman resminya.

"Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan bahwa kesepakatan dengan S.S. Lazio S.p.A. untuk akuisisi definitif atas hak pendaftaran Stephan Lichtsteiner telah dituntaskan."

"Kontrak yang akan dibayar Juventus sebesar 10 juta euro yang akan diangsur tiga tahun. Juventus dan si pemain telah menandatangani kontrak selama empat tahun," demikian keterangan Juve di situs resminya.

Lichtsteiner lahir pada 16 Januari 1984 di Adligenswil (Kanton Lucerne ) dan memulai pendidikan sepakbolanya bersama dengan tim muda Adligenswil dan Lucerne Dia membuat debut profesionalnya untuk Grasshopper, klub paling sukses di Swiss. Ketika ia berusia 18 tahun , ia mulai membangun diri untuk bisa menjadi pilihan ditim utama, dan pada musim 2002/03 mempersembahkan gelar juara liga Swiss untuk Grasshopper.
Pada tahun 2005 ia menandatangani kontrak untuk Lille dan melakukan debutnya di Liga Champions . Tiga musim kemudian, setelah menunjukkan konsistensinya dalam lebih dari 100 penampilan untuk klub Perancis tersebut, Lichtsteiner hengkang dari Lille.

Pada tahun 2008 Lazio mengontrak Lichsteiner, yang dengan cepat bisa beradaptasi di Serie A. Bersama Lazio, ia telah mempersembahkan gelar Coppa Italia pada musim 2008/2009. Dia menghadapi Juventus di semi-final dan mencetak satu dari dua penalti yang menentukan di final melawan Sampdoria. Tiga tahun di Lazio, bek dengan tinggi 183 sentimeter ini telah tampil di 115 pertandingan (100 di antaranya di serie A). dengan tambahan koleksi 3 gol.

Lichtsteiner juga merupakan salah satu pemain kunci dari skuad Tim nasional Swiss , setelah mewakili negaranya di Euro 2008 yang diselenggarakan oleh Swiss dan Austria, dan Piala Dunia FIFA 2010 diadakan di Afrika Selatan. Bersama timnas Swiss, Stephan Lichtsteiner telah tampil di 39 laga.