Sabtu, 23 Juli 2011

Melo Hengkang Ke Galatasaray

Gelandang bertahan Juventus asal Brasil, Felipe Melo, telah resmi bergabung dengan Galatasaray dengan status pinjaman. Klub asal Turki itu memiliki opsi untuk mempermanenkan status Melo sebagai pemainnya dengan harga 13 juta euro (setara Rp 159 miliar) pada akhir musim depan.

“Juventus Football Club S.p.A mengumumkan telah terjadi kesepakatan dengan Galatasaray Sportif Sinai Ve Ticari Yatirimlar A.S terkait kepemilikan Felipe Melo De Carvalho. Kontrak ini menyebutkan peminjaman senilai €1,5 juta yang dibayar dengan mencicil tiga kali sepanjang musim 2011/12,” demikian pernyataan resmi Juventus.

Sebelumnya, gelandang berusia 28 tahun itu mengklaim bakal meninggalkan klub setelah tidak diajak dalam tur Amerika Serikat. Melo sudah diberitahu tidak masuk ke dalam skema permainan Juventus ditambah lagi dengan datangnya sejumlah pemain seperti Pazienza, Vidal dan Pirlo.

Selain Galatasaray, kabarnya Borussia Dortmund dan Paris St Germain tertarik menggunakan jasa mantan pemain Fiorentina dan Racing Santander itu. Sejak bergabung dari Fiorentina pada 2009, Melo gagal menampilkan performa yang konsisten. Malahan dia kerap merugikan timnya akibat permainan keras menjurus kasar yang menjadi ciri khasnya.