Sabtu, 23 Juli 2011

Vidal Resmi Menjadi Pemain Juventus

Gelandang Cile, Arturo Vidal, resmi bergabung dengan Juventus. Bianconeri harus menggelontorkan dana sebesar 10,5 juta euro dengan biaya variable 2,5 juta euro kepada Bayern Leverkusen.

Kesepakatan antara Juventus dengan Leverkusen sesungguhnya sudah tercapai pekan lalu. Namun baru Sabtu (22/7/2011) kemarin waktu setempat Vidal menjalani tes medis dan meresmikan kepindahannya.

"Juventus mengumumkan tuntasnya kesepakatan dengan Bayer Leverkusen untuk mempermanenkan pemain Chile Arturo Vidal. Kontraknya bernilai 10,5 juta euro dan akan dibayar dalam tiga gelombang: 5 juta euro berbarengan dengan transfer, tiga juta eruo pada Juni 2012 dan 2,5 juta euro pada 31 Desember 2012."

"Nilai transfer dapat meningkat dengan batas maksimal 2 juta euro sesuai performa dan bonus. Pemain telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Juventus," demikian pernyataan Juventus di situs resminya.

Vidal memulai kariernya bersama Colo-colo yang diarsiteki Claudio Borghi, pelatih Cile saat ini, 2005 silam. Gelandang 24 tahun itu hengkang ke Leverkusen pada 2007. Ia melesakan 15 gol dalam 117 penampilannya bersama klub asal Jerman tersebut. Ia turut membantu Leverkusen finis sebagai runner up musim lalu.
.