Rabu, 31 Agustus 2011

Elia Berlabuh Di Juventus

Juventus berhasil menggaet pemain sayap Belanda Eljero Elia dengan nilai transfer 9 juta Euro atau setara Rp110 Miliar.

Elia tiba di Turin Selasa petang waktu setempat. Elia untuk sementara meninggalkan pemusatan latihan timnas Belanda untuk menjalani tes medis di Juventus.

“Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Hamburger Sport-Verein e.V. untuk hak kepemilikan dan registrasi dari pemain Belanda Eljero Elia sudah tercapai,” demikian tertulis dalam situs resmi Juventus.

“Kontrak tersebut menjelaskan pembayaran oleh Juventus sebanyak sembilan juta euro dalam tiga kali pembayaran: 4 juta euro saat pelepasan, 2,5 juta euro pada 31 Januari 2012 dan 2,5 juta euro pada tangal 31 Januari 2013.”

"Nilainya masih bisa meningkat 1 juta euro bila mencapai performa yang diinginkan selama durasi kontrak. Juventus dan pemain yang bersangkutan telah menandatangani kontrak kerja selama empat tahun."

Elia memulai karier profesionalnya di ADO Den Haag pada tahun 2004. Sempat memperkuat Twente, dia hijrah ke Hamburg dua tahun silam.

Performa apiknya membuat pemain setinggi 1,76 meter ini masuk skuad Belanda di Piala Dunia 2010. Elia yang piawai menyisir sisi kiri dan kanan lapangan terbukti ampuh merepotkan pertahanan lawan dengan kemampuan dribel dan kecepatan larinya. Selain piawai melepas umpan, dia juga mampu menusuk kotak penalti sendirian dan mencetak gol. Sejauh ini, dia sudah 22 kali memperkuat tim Oranye dengan donasi dua gol.