Senin, 29 Agustus 2011

Marcelo Estigarribia Resmi menjadi Pemain Juventus

Gelandang Paraguay, Marcelo Estigarribia menjadi pemain baru Juventus, setelah dirinya melewati tes medis pada hari Jumat (26/8).

Sebelumnya, kepindahan pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan terganjal masalah kontrak dengan sebuah grup investasi yang menjadi agen resminya. Namun, permasalahan itu segera dituntaskan oleh Juve.

Bianconeri harus merogoh kocek sebesar 500 ribu Euro untuk dapat menggunakan servis Estigarribia. Juve juga mempunyai opsi untuk mematenkan status Estigarribia di akhir musim dengan nilai transfer 5 juta Euro.

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan klub Uruguay, Deportivo Maldonado, untuk merekrut Marcelo Aljenadro Estigarribia Balmori dengan status pinjaman senilai 0,5 juta euro," bunyi pernyataan kubu Juventus.

Meski diikat dengan status pinjaman selama semusim, Estigarribia bisa bergabung secara permanen pada musim berikutnya. Dengan syarat penampilannya membuat puas Si Nyonya Tua.

"Kontrak melingkupi opsi pembelian pada akhir musim 2011-12 sebesar 5juta euro dan dibayar melalui tiga kali cicilan," bunyi pernyataan lanjutan.

Estigarribia bisa dikatakan pemain yang cukup potensial, karena sekalipun kerap kali dipinjamkan namun dirinya mampu menembus ketatnya persaingan di timnas Paraguay.