Kamis, 03 Februari 2011

Serie A pekan 23 : Palermo 2-1 Juventus

Palermo mengalahkan Juventus 2-1 pada lanjutan Serie A di Stadion Renzo Barbera, Rabu (2/2) atau Kamis dini hari WIB.. Kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun dialami Juventus setelah dikalahkan Udinese dengan skor identik di kandang sendiri akhir pekan lalu. Dan ini menjadi kekalahan keenam mereka di Serie A musim ini

Palermo tampil trengginas di kandang sendiri. langsung menggebrak dan mengejutkan tim tamu lewat gol cepat Fabrizio Miccoli di menit ketujuh. Javier Pastore merangsek pertahanan Juventus dari lini tengah. Satu umpan cungkilan membelah penjagaan para bek Bianconeri dan diselesaikan tendangan terukur Fabrizio Miccoli ke tiang jauh.

Memasuki menit 20, Juventus belum terbangun dan Palermo sukses menggandakan keunggulannya. Berawal dari tendangan pojok, Mattia Cassani melepas umpan silang yang disambut leluasa Giulio Migliaccio dari jarak dekat. Giorgio Chiellini gagal memberikan pengawalan sehingga gawang Gianluigi Buffon jebol untuk kali kedua.

Peluang diperoleh Juventus ketika Cesare Bovo terlihat menyentuh bola di dalam kotak penalti. Namun, wasit Morganti tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Claudio Marchisio yang memprotes dihadiahi kartu kuning.

Beberapa saat kemudian, Juventus akhirnya mampu membalas satu gol. Halauan Salvatore Sirigu dari tendangan penjuru tidak sempurna. Bola mampir di hadapan Marchisio yang langsung melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Juventus memperoleh peluang emas menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Milos Krasic lolos dari jebakan off-side di kotak penalti tuan rumah dan langsung memberikan umpan. Namun, Alessandro Matri gagal memanfaatkannya karena tendangannya menghantam tubuh Bovo sehingga bola keluar lapangan.

Berulang kali Juventus berupaya menyerang demi menciptakan gol balasan, tapi tidak membuahkan hasil. Malahan mereka meninggalkan celah di sektor kiri sehingga kerap dimanfaatkan Pastore. Beruntung Palermo gagal menambah keunggulan, seperti yang diperoleh Miccoli di pengujung pertandingan ketika umpan Pastore malah ditendangnya jauh ke atas mistar gawang Buffon. Kedudukan 2-1 bertahan untuk Palermo hingga usai.

Susunan pemain :
PALERMO: Sirigu; Cassani, Andelkovic, Bovo, Balzaretti ( Darmian 10’); Migliaccio, Bacinovic, Nocerino; Ilicic (Kasami 59’), Pastore; Miccoli (Paolucci 87’).

JUVENTUS: Buffon; Grygera, Barzagli, Chiellini, Grosso (Salihamidzic 79’); Krasic, Felipe Melo, Aquilani (Sissoko 46’), Marchisio; Del Piero, Matri (Martinez 46’).

Wasit: Morganti from Ascoli Piceno.

Kartu Kuning: Marchisio 34’, Felipe Melo 38’, Kasami 93’.